Pengalaman Berharga - Tri Priyatmi

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 16 Oktober 2020

Pengalaman Berharga

Siswa angkatan 2020

    yaa... inilah saya salah satu dari siswi angkatan 2020. Bagi saya ditahun ini adalah tahun yang sangat berbeda dari tahun - tahun  sebelum nya. Saya adalah alumni dari Pondok Pesantren Darul Hijrah Putri yang mana disetiap tahun nya selalu diadakan haplatul ikhtitam atau disebut juga dengan perpisahan.Dimana dalam acara itu akan dihadiri oleh orang tua,keluarga dan ustadz /ah dari santriwati. Namun tuhan berkehendak lain...Dia punya rencana lebih besar untuk kami.Tibalah ditahun ini sebuah musibah yang tidak hanya melanda diri kami melainkan seluruh penjuru dunia.Dimana dengan musibah itu semua yang telah dirancang,direncanakan,diusahakan hanya menjadi sebuah angan - angan....sedih, kecewa, marah itulah yang dirasakan....bertahun - tahun kami impikan untuk berdiri di panggung terakhir dengan dihadiri orang tua. Melihat senyum kebanggaan mereka,dijemput untuk terakhir kalinya di pondok kami tercinta. Semua itu sudah berlalu dan sudah menjadi sebuah kenangan terindah.

       Namun kami bukan lah jiwa - jiwa yang hanya pasrah keadaan,berhenti berkreasi karna keadaan.Kami terus bangkit walau dalam keadaan terjepit. Karena kami selalu ingat kata guru - guru kami "Orang - orang hebat terlahir dari kondisi yang sulit" dengan kalimat ini kami selalu semangat dan bangkit. Perpisahan tetap dilaksanakan walau tidak dengan menaiki panggung impian kami,tanpa kehadiran orang tua,tanpa disaksikan adik - adik kelas kami.

        Semua yang kami lalui adalah pengalaman berharga bagi saya mungkin juga bagi teman -teman saya. Dimana kami harus belajar memimpin,belajar bijaksana,belajar toleransi dan banyak sekali yang menjadi pembelajaran bagi kami.



       Selalu sukses teman - teman ku....
       Syukuri keadaan kita,maka kita akan bahagia.
       Semangat angkatan 2020 !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here